promoterpolri.info – Tuban, Kharisma Ayu gadis yang baru berusia enam tahun anak dari seorang ayah yang bernama Dali warga yang beralamat di kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakar Santri, Surabaya yang sempat hilang lantaran terpisah dari orang tuanya saat berada di alun-alun Tuban.

Sebelum berita ini diturunkan, berdasarkan konfermasi yang di peroleh dari media ini saat menghubungi Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati menjelaskan,” bahwa kejadiannya bermula pada saat Dali ayah dari Kharimas ayu ini bersama keluarga, pada hari senin (26/6/2017) yang hendak balik ke Surabaya berencana menaiki bus jurusan Surabaya di jalan panglima sudirman, tepatnya di depan Pos Boom, terlebih dahulu berhenti di Alun – Alun Tuban.

” pada saat berhenti di Alun – Alun, ayu terpisah dari orang kedua orang tuanya, Karena di Alun – Alun yang ramai dipadati para pengunjung yang sedang menikmati liburan hari raya idul fitri, sehingga orang tua ayu kehilangan jejak kemana anaknya pergi.

Karena panik anaknya tidak bisa ditemukan akhirnya istri Dali yang juga ibu kandung Ayu melaporkan kejadian tersebut di pos pam pantai Boom, sedangkan ayah ayu (Dali) masih berusaha terus mencari,” ungkap Elis.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad yang sebelumnya sudah mendapat laporan dari anggota yang bertugas pos pam Boom terkait laporan anak yang hilang karena pisah dari orang tuanya itu langsung berkoordinasi dengan anggota di lapangan.

Kharisma Ayu anak yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya itu akhirnya ditemukan oleh seorang warga di jalan Lukman Hakim pada hari itu juga sekitar pukul 20.00 WIB, dan kemudian langsung dilaporkan ke petugas.

Mendengar laporan dari warga yang menemukan anak tersebut, Fadly Samad langsung bergegas menuju tempat dimana anak tersebut dilaporkan. Dengan mengunakan mobil dinasnya, anak tersebut di bawa ke pos pelayanan Res Area yang terletak di barat kota tuban.

Dengan memerintahkan anggotanya untuk mencari orang tua Ayu, karena anaknya sudah ditemukan, selang beberapa waktu yang tidak lama, Anggota Polres Tuban pun berhasil menemukan orang tua bocah tersebut dan langsung dipertemukan anaknya di Pos Pelayanan Res Area.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, Menghimbau kepada masyarakat. ” Ini merupakan contoh kecil bagi orang tua agar bisa berhati-hati lagi dalam menjaga anak-anaknya pada saat sedang baerjalan- jalan, berjualan maupuan berbelanja,” tuturnya.(mus)

LEAVE A REPLY