Promoterpolri.infoTuban, Kedatangan orang nomer satu beserta para perwira dari jajaran Polres Tuban di gubuk reot milik Siti Muntanah (39) di Desa Gesikharjo, Rt.02 Rw.05, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, membuat keluarga janda beranak tujuh itu bak kedatangan seorang Malaikat.

Pasalnya rumah kecil yang berukuran 6×5 meter yang ditinggali Siti muntanah bersama sang mertua (Suminah) dan Tujuh orang anaknya itu, jumat (4/8/2017) pukul 07.00 WIB di bedah oleh Kapolres Tuban AKBP FAdly Samad, SH, SIK, MH.

Siti muntanah diketahui sudah menjanda sejak empat tahun yang lalu setelah suaminya meninggal dunia dan di karuniai 7 orang anak.

Sepeninggalnya sang suami muntanah tinggal di rumah kecil yang berukuran 6×5 meter tersebut yang sudah dalam kondisi tidak layak bersama mertua dan ke tujuh orang anaknya dengan ekonomi yang sangat pas-pasan.

Tentu kedatangan Kapolres di rumah Muntanah bukan hanya yang pertama kali ini saja. Sebelumnya Kapolres telah memberikan bantuan ke beberapa keluarga yang kurang mampu di Desa Tersebut termasuk kepada muntanah.

Melihat keadaan keluarga muntanah dari sisi ekonomi maupuan tempat tinggal yang tidak layak dihuni membuat Kapolres Tuban AKBP Faldly Samad Merasa trenyuh dan iba.

Dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Made Patera, Kapolsek Palang, AKP Simun, Iptu Sampir, Peltu Sarpan dari anggota koramil palang serta kepala Desa Gesikharjo, dengan di saksikan Ketua Banser Kecamatan Palang dan Ketua BPD setempat, Kapolres Meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan bedah rumah milik Muntanah.

Di rencanakan rumah yang akan di bedah berdasarkan ukuran tanah yang dimiliki empunya tetap 6×5 meter, kerangka terbuat dari kayu, dinding tembok sedangkan lantai dari jubin plaster. Sementara itu selain membedah rumah, Kapolres juga memberikan sumbangan berupa materi kepada pemilik rumah.

Diketahui dari ketujuh anak muntanah yang paling besar sudah lulus sekolah aliyah dan kini sudah bekerja di salah satu pabrik bangunan guna membantu menopang kebutuhan ekonomi keluarga. sedangkan anak yang paling kecil umur empat tahun sekolah di PAUD.(mus)

LEAVE A REPLY