promoterpolri.infoMojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Mengunjungi Pondok Pesantren Pendidikan Uluwiyah di Desa Modopuro Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (14/7/2017).

Dalam lawatannya itu terlihat AKBP Leonardus Simarmata didampingi Kapolsek Mojosari Kompol Herry Sucahyo, SH,beserta pejabat utama bersama KH. Dr.Zainul Ibad M.sc M.Pd P.Hd bercengkrama di halaman Ponpes.

Kedatangan Kapolres disambut oleh pemilik ponpes pendidikan Uluwiyah Dr. Zainal Ibad dan langsung diterima menuju kediamannya yang kebetulan masih berada dia area ponpes tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silahtuhrahmi ke sejumlah ponpes maupun ke tokoh-tokoh agama yang berda di wilayah Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini juga untuk membahas tentang pentingnya peran ulama dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama guna menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan silahtutahmi ke Tokoh Ulama ini merupakan keiklasan serta pentingnya peran para Tokoh Ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan kundusif,”terang AKBP Leonardus Simarmata.

Poin dalam lawatannya itu, pihaknya meminta Ulama untuk mendukung kinerja kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan minta doa supaya diberikan kelancaran, kemudahan,kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas.

Selain itu lanjut Leonardus, silahturahmi ini juga sebagai bentuk kerja sama membangun sinergitas antara polri dan tokoh masyarakat yang diharapkan dapat menjaga kerukunan dan kedamaian dilingkungan,”pungkasnya.

Sementara itu KH. Dr.Zainul Ibad mengatakan.”Kami sangat bangga menerima kunjungan dari bapak kapolres. Sejak kehadiran bapak di bumi majapahit ini kami para ulama merasakan betul kedekatan dengan bapak dan mengajak seluruh ulama untuk turut serta menjaga kamtibmas di mojokerto ini”. Tegas Romo kyai zainul dengan senyum lebar nya.(mus/dwa)

LEAVE A REPLY